Saturday, March 6, 2010

Situs Andalan Untuk Cari Kerja S3

Terkadang gw dapet mail dari temen tentang situs internet untuk cari kerja riset. Berikut adalah situs-situs yang selalu gw pantengin dan gw elaborasi tiap hari pas jaman-jaman gw "sekarat" di tengah-tengah dilema antara switch cari kerja.. ato tetep "keukeuh" cari-cari s3 sembari ditolak mlulu hehehe.. Makanya gw kalo denger temen gw ditolak terus aplikasi s3 gw nyengir2x aja.. gw bilang aja "lu aplikasi udah berapa?" "ditolak udah berapa?" "kalo belum nyampe 50 an.. hehehe jangan protes yaks.. gw jg gitchuw.." (banyak jg tmn2x gw yang lebih dramatis pontang pantingnya.. bikin malu gw kalo nyerah duluan..) lu kan saingan sama orang dari planet mana-mana untuk dapetnya.. Apalagi kalo lu ngga ada sponsor dari mana-mana, bukan dosen, pegawai pemerintahan, swasta.. dsb dsb.. jadi ditolak mah rutinitas dan harus jadi mentalitas (halah.. naon sih?).. maksudnya mentalitas siap ditolak dan gagal hehehe..

Sharing gw.. jangan menyerah.. dan yakin aja Tuhan punya rencana yang lebih baek buat elu.. Walopun gw masih empot2xan juga sekarang risetnya.. Gw bersyukur juga si ditolak sama sekolah2x yang dulu2x dan dikasi Tuhan sekolah yang Alhamdulillah terbaik buat gw.. Setelah superduper bete dalam menerima setiap surat tolakan bernada manis dan menyanjung pada awalnya. Dan kadang setelah gw diterima di yang sekarang terkadang gw jg masih dapet panggilan kerja riset di tempat lain.. halah..



Pokonya jangan nyerah aja... Dan inget selalu usaha manusia sama ridho Tuhan itu jauh efeknya.. jadi lu mo cumlaude.. pengalaman kerja banyak.. dll. dll.. kalo Tuhan ngga ketok palu.. ngga jalan lah Mr.Jenius hehehe.. Makanya berdoanya kudu kenceng juga.. Karena menurut gw faktor "T" (TUHAN) itu gede.. Udah ah kebanyakan ngomong gw.. nih situs2xnya.. Coba juga cari situs laen dan pantengin google karena kadang banyak juga lowongan yang ngga kejaring di situs2x dibawah.. Enjoy dan Jangan Menyerah :p..

www.scholarshipnet.info
www.findaphd.com
www.academictransfer.com
www.rumahbeasiswa.com

nb. Oiya doain gw lancar ya.. hehehe..

2 comments:

  1. Selamat ya akhirnya dapet beasiswa juga, hehehe. Gimana research-nya, ambil jurusan apa dit?. Thanks. Kariem, M99

    ReplyDelete
  2. halo.. mas.. alhamdulillah hehehe.. sekarang lagi mendalami lelang via internet mas.. sukses terus riset nya :)

    ReplyDelete